Monday, January 30, 2006

The Early Age


Ulang Tahun Pertama dirayakan di Surabaya, ditempat Eyang Putri ( dari pihak ibu saya) di jalan Mawar no 16.
Yang datang di ulang tahun saya ini, kebanyakan sih saudara sepupu,tante dan oom. Ada beberapa yang masih saya kenal dan sebagian lagi, koq gak ngenalin ya ? ( bukan gak kenal lho....tapi kan ini foto super lama).
Yang duduk dikereta dorong itu, namanya Evelyne, sekarang udah jadi dokter gigi, seumuran ama saya. Kalau tak salah beda 1 bulan aja, dia lebih muda.
Kalau yang kayak ngintip itu, dibelakang ibu saya, adalah adik ibu saya yang terkecil, Oom Nunang. Sedang yang pas diantara Ayah Ibu saya, kakaknya Oom Nunang , namanya Oom Harry.
Kalau yang lucu pake celana monyet sebelah depan bapak saya rasanya itu kakaknya Evelyne, Mas Eko anak tertua dari kakak wanita ibu saya.
Yang lain2 saya sama sekali gak ada clue, kayaknya mesti saya tanyakan lagi pada ibu saya, siapa aja mereka.


Ini the happy couple, pasangan muda ( waktu itu) dengan anak pertamanya yang baru berulang tahun pertama. Kebayang kan, kalau kita sekarang pasti fotonya di studio.
jaman dulu 47 tahun yang lalu ya bisa difoto aja udah suatu kemewahan tersendiri.
Paps, koq lain sih lagi jaman muda....gak mirip deh sama sekarang.... kalau mams sih ada miripnya dengan sekarang, cuman anak2nya gak ada yang mirip mams kayaknya.

Ini foto kemarin lebaran haji, 47 tahun kemudian....
Bener gak kata saya ? Paps banyak berubah, gak mirip dulu kan ? Yang pastine gak berubah, mams sih tetep kecil aja dari dulu kalau dibanding paps....kualat lho kamu.....





Nah kalau yang ini masih agak inget2, soalnya udah agak gede2 sih foto anak disitu. Paling kiri tante Tuti Rooseno dengan si kembar Cita dan Inda dan yang digendong Migni.
Yang main umpet itu Tante Tituk, adik ibu saya. Sebelah saya Linda, Wiwin dan Euis, tetangga.
Ada Oom Harry pake baju kotak2 kecil, yang ber jas itu Eko teman taman kanak2, dan Nina anaknya keluarga alm. Harun ( saudara tirinya Dona dan Sandy Harun). Saya masih ingat yang besar wanita itu kalau gak salah namanya Steffi, teman tante saya, tapi yang laki2 besar disebelahnya gak tau lagi itu siapa, harusnya kalau sekarang ketemu udah 60 tahunan sih. Kayaknya yang paling kana kakak beradik pake baju kembar itu anaknya family kita keluarga Sumitro, cuman saya gak inget lagi siapanya ( maafkan daku). Saya masih inget kuenya itu pesen di jalan Bawean, Home Sweet Home nama bakerynya, rasanya bakery itu masih ada sampai sekarang tapi kayaknya ganti nama deh kalau gak salah tapi.


Kalau yang ini memang betulan, bukan gambar rekayasa lho. Tapi dari kecil udah kelihatan suka maksa memang, itu, lagi maksa minta salaman.
Eyang kami namanya Rooseno ( pakliknya bapak saya ), kebetulan sedang menjabat menteri PU, dan dalam suatu event (jangan tanya event apa, asli gak tau) dimana datanglah Presiden pertama kita, Bung Karno dengan Bu Hartini.
Eyang Rooseno alm. juga dikenal sebagai salah satu pendiri Perguruan Tinggi Cikini dan pakar dalam beton bertulang ditanah air ini. Jembatan Radjamandala adalah salah satu karyanya yang di design cantilever bertemu ditengah. ( Lho koq tau...lha wong saya pernah kuliah di Sipil - UKI , cuman karir saya tidak seperti Eyang, lain rejekinya.....)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home